ZONA IKLAN

Rabu, 01 Februari 2012

Obat masuk angin

Obat masuk angin – Masuk angin merupakan penyakit yang sering menyerang setiap orang. Banyak diantara kita yang terkena penyakit ini karena kecerobohan sendiri. Seperti kehujanan, kurang tidur, terkena angin malam, dan perut kosong atau pencernaan terganggu karena slah makan atau pola makan salah. Terkadang masuk angin gejala dari adanya penyakit lain seperti influenza, gangguan pencernaan atau malaria. Gejala masuk angin seperti perut kembung, kepala pusing, berkeringat dingin, dan lain-lain. Terkadang masuk angin juga di iringi rasa mual dan terasa pahit jika lidah mengecap makanan.
Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk obat masuk angin. Seperti :
1. Istirahat yang cukup.
Istirahat yang cukup dapat memulihkan stamina tubuh kita agar tetap dalam kondisi prima. Karena saat kita istirahat makanan dalam tubuh kita dicerna lebih cepat dan menghasilkan energi bagi tubuh kita.
2. Keluar keringat.
Seperti aktivitas olah raga bisa meningkatkan hormon-hormon dalam otak kita seperti adrenalin, serotonin, dopamin dan endorfin, dimana hormon-hormon tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.
3. Minum jahe hangat.
Jahe dapat berfungsi melebarkan pembuluh darah dan membakar lebih cepat kalori menjadi panas tubuh dengan cara mirip dengan bawang putih, cabai, lada, kayu manis, mustard dan kari.
4. kerokan.
Kerokan didapatkan peningkatan IL-1 beta, Clq, dan Beta endorfin. Sementara kadar C3 dan PGE2 justru turun. Hasil ini menyebabkan berkurangnya nyeri otot, rasa segar, nyaman dan eforia. Inflamasi yang ditimbulkan selain meredakan nyeri otot juga akan memicu reaksi kardiovaskuler. Tandanya adalah peningkatan temperatur tubuh secara ringan, antara 0,5-2?elcius.
5. Minum teh hangat.
Karena teh dapat menghilangkan rasa lelah, mendorong metabolisme serta memiliki fungsi memelihara kemampuan reguler jantung, pembuluh darah, usus lambung dan fungsi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar